KONSULTASI

Posted on Posted in news

Layanan Konsultasi SEJIWA

Seiring dengan perkembangan kurikulum pendidikan yang ditetapkan pemerintah, waktu anak berada di lingkungan sekolah menjadi lebih lama. Kesibukan orang tua yang terkadang kurang memiliki waktu yang berkualitas dengan anak, juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan anak merasa tertekan dengan kehidupan sekolah dan di rumah. Permasalahan-permasalahan yang dialami anak baik dengan teman, guru, maupun orang tua, menjadi semakin kompleks.

Belum lagi apabila anak mendapatkan perilaku tidak menyenangkan dari teman seperti diancam, diejek, dikucilkan, dipukul, dilecehkan, atau bentuk kekerasan lainnya. Dampak perilaku negatif  tersebut dapat berpengaruh pada psikologis anak, kehidupan sosial, dan akademis anak. Dengan adanya permasalahan-permasalahan anak yang semakin kompleks, kebutuhan akan adanya konsultasi terkait dengan pemberian solusi yang tepat dan dapat memenuhi hak-hak anak juga semakin meningkat.

SEJIWA berusaha memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan layanan konsultasi dan pendampingan psikologis bagi siapa saja (siswa, orang tua, dan masyarakat) yang memiliki permasalahan terkait dengan perilaku bullying di sekolah, baik untuk tindak pencegahan maupun penanganan kasus bullying yang sudah terjadi. Layanan konsultasi SEJIWA ditangani oleh para psikolog dan pendidik yang kompeten di bidangnya.

Layanan konsultasi dibuka pada jam kerja Senin-Jumat dari pukul 09.00-17.00 WIB. SEJIWA sangat terbuka dalam menerima klien dari berbagai macam latar belakang ; laki-laki, perempuan, anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, pendidik, secara individual, keluarga, kelompok, maupun institusi.  Untuk informasi lebih lanjut dan membuat perjanjian waktu konsultasi, bisa menghubungi di nomor (021) 777 3862.