Uncategorized

Smart School Online Sudah Kunjungi 3 Kota, Bagaimana Ceritanya?

Hi Sobat Sejiwa apa kabar? Sudah memasuki pertengahan Maret, Kami akan sedikit me-review mengenai kegiatan Sejiwa di program SSO (Smart School Online) 2018. Smart School Online adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan literasi digital untul guru, orangtua dan siswa/i. Bersama ECPAT Indonesia dan ICT WATCH kegiatan ini akan berlangsung di 12 wilayah di Indonesia sepanjang 2018. Saat ini kegiatan sudah dilakukan di tiga. Kota pertama adalah Jakarta Selatan, di Jakarta Selatan SSO dilaksanakan pada 22-24 Februari 2018 dan diikuti oleh Siswa/i, Guru, Orang Tua, dan Komunitas. Selama 3 hari tersebut, kami membagi kegiatan menjadi Seminar utk orangtua/guru dan seminar untuk siswa/i. Kemudian, utk memperdalam materi dilakukan kegiatan workshop dgn peserta yg sama. Kegiatan berlangsung sangat menyenangkan

Setelah Jakarta Selatan, Kota Selanjutnya, adalah Jakarta Timur. Dilakukan pada tanggal 28 Februari – 2 Maret 2018 dan dihadiri lebih dari 300 Siswa/i, Orangtua, Guru, dan Komunitas, acara SSO di Jakarta Timur berjalan lancar dan meriah.

Kota ketiga adalah Ambon! Dilaksanakan pada tanggal 8-10 Maret, Ambon merupakan kota pertama yang dikunjungi oleh Sejiwa dan tim SSO. Masyarakat yang baik dan antusias membuat rangkaian acara di Ambon berjalan dengan lancar dan meriah. Acara di Ambon juga dihadiri oleh Pak Rudiantara selaku Menteri Kominfo yang turu berpartisipasi dalam acara ini dengan memberikan semangat internet positif di Indonesia. Semua penasaran dengan kota selanjutnya? Mari kita lihat!

 

Link video dan dokumentasi dapat dilihat di:

Smart School Online